tag
Bulutangkis
SEA Games 2013

Bulutangkis Incar 3 Emas

Rabu, 03 Juli 2013 10:40 WIB
Bulutangkis Indonesia tetapkan target 3 emas dari SEA Games.
  • Bulutangkis Incar 3 Emas
Manajer bulutangkis Indonesia Ricky Subagja, Selasa (02/07/13), mengatakan Indonesia menargetkan meraih tiga medali emas dan dua perak dari ajang SEA Games 2013 Myanmar.

Target perolehan emas berasal dari nomor nomor ganda campuran, ganda putra dan ganda putri. Keping perak dari nomor persorangan, yaitu tunggal putra dan putri.

“Target adalah tiga medali emas dan dua perak. Medali emas diprediksikan dari ganda campuran, ganda putra dan ganda putri. Perak dari tunggal putra dan tunggal putri,” kata Ricky Subagja.

Pasangan campuran Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir dan putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kembali menjadi andalan utama untuk merebut medali emas.

Tambahan keping emas jadi beban ganda putra muda Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga mendapat tugas untuk mempersembahkan emas.

Untuk perak, Indonesia mengandalkan Tommy Sugiarto atau Dionysius Hayom Rumbaka di tunggal putra, serta Linda Wenifanetri atau Bellaetrix Manuputty di bagian perseorangan putri.

Ricky Subagja mengakui program latihan tetap berjalan seperti biasa dengan tujuan utama adalah SEA Games Myanmar yang berlangsung pada Desember 2013.

“Saat ini latihan tetap berjalan seperti biasa. Tetapi latihan memang akan lebih fokus menjelang SEA Games nanti,” jelas Ricky sambil menambahkan Kejuaraan Dunia juga menjadi target penting.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar