tag
Bulutangkis
SEA Games 2913

Bulutangkis Turunkan Target

Jumat, 05 Juli 2013 09:22 WIB
PBSI putuskan turunkan target emas di SEA Games 2013.
  • Bulutangkis Turunkan Target
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menurunkan targetkan medali saat bertarung di SEA Games 2013 Myanmar. Bertarung di Myanmar, PBSI hanya mematok tiga medali emas.

Target untuk merebut tiga emas jauh dari pencapain di SEA Games 2011 saat Indonesia mendapat lima emas. Penurunan target berdasarkan evaluasi kelemahan dan pertambahan kekuatan lawan.

Perkiraan sumbangan tiga medali emas berasal dari nomor berpasangan, yaitu ganda campuran, ganda putra dan putri. Selain tiga emas, PBSI juga mengincar dua perak dari tunggal putra dan putri.

Medali emas menjadi beban ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

PBSI hanya berani menargetkan perak dari tunggal putra, nomor individu yang dua tahun lalu mempersembahkan emas.

PBSI mempertimbangkan Tommy Sugiarto atau Dionysius Hayom Rumbaka yang jadi andalan tunggal putra Indonesia belum sekuat Lee Chong Wei (pemain nomor satu dunia asal Malaysia).

“Kita masih berharap pada sektor ganda, itu realistis. Sektor tunggal masih akan dievaluasi, tapi semoga mereka bisa mencetak kejutan," kata ketua PBSI Gita Wirjawan, Kamis (04/07/13).

Gita mempertegas ajang SEA Games 2013 termasuk dalam agenda utama PBSI, selain kejuaraan dunia pada 05-11 Agustus 2013. PBSI mengirim 16 atlet ke Myanmar.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar