tag
Bulutangkis
Gagal di Semifinal Beregu Campuran

Indonesia Alihkan Target

Kamis, 11 Juli 2013 15:20 WIB
Tim beregu bulutangkis junior Indonesia gagal di Kejuaraan Asia.
Indonesia keok dari Korsel 1-3 di semifinal beregu Kejuaraan Bulutangkis Junior Asia 2013. Kamis (11/07/13), para pebulutangkis muda Tanah Air mulai fokus pada nomor perorangan di Kinabalu, Malaysia.

Indonesia sudah tak berpeluang di Kejuaraan Bulutangkis Junior Asia 2013, setelah terhenti di babak 4 besar. Kini, para pebulutangkis belia itu fokus mengalihkan target di Kota Kinabalu, Malaysia.

"Sekarang kami langsung fokus ke nomor perorangan. Targetnya minimal sama dengan tahun lalu yang dapat satu gelar tetapi kalau bisa lebih baik," kata Chafidz Yusuf, Rabu (10/07/13).

Menurut Manajer tim Indonesia itu, target itu jadi sasaran berikutnya setelah keok dari  Korsel 1-3 di babak semifinal beregu campuran.

Pada 2012, ganda putra Arya Maulana Aldiartama-Edi Subaktiar jadi satu-satunya penyumbang gelar kampiun lewat pasangan.

Kini, Arya yang berduet dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali membidik trofi juara ganda putra. Pasangan itu memang favorit juara dan menempati unggulan pertama.

Pada tunggal putri, Hanna Ramadini jadi harapan Indonesia. Dia berperingkat 5 dalam daftar rangking dunia junior dan tertinggi daripada rekan-rekan senegaranya. 

Pada ajang Vietnam International Challenge 2013, Hanna berhasil memetik gelar juara. Dia juga menjadi runner-up di Maldives International Challenge 2013.

Berbekal prestasi cukup baik itu Hanna menargetkan babak semifinal sebagai prestasi minimal di turnamen junior kali ini.

"Sebetulnya, sih, maunya juara, tapi target pertama saya masuk semifinal dulu," kata pebulutangkis jebolan PB Mutiara Bandung itu.

"Kemenangan di Vietnam jadi modal saya meningkatkan rasa percaya diri. Saya ingin mencapai prestasi yang lebih baik dari tahun lalu yang hanya sampai babak delapan besar," tambah dia.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar