tag
Bulutangkis
Kejuaraan Bulutangkis Asia U-17 & U-15

Kudus Jadi Tuan Rumah

Selasa, 16 Juli 2013 20:27 WIB
BAC tunjuk Kudus jadi host Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior.
  • Kudus Jadi Tuan Rumah

    BAC menunjuk Kudus jadi tuan rumah Kejuaraan Asia U-17 & U-15.

Kota Kudus, Jawa Tengah, terpilih sebagai tuan rumah Kejuaraan Bulutangkis Asia U-17 dan U-15, 8-13 Oktober 2013 mendatang, Selasa (16/07/13). BAC menunjuk Kudus untuk menggantikan Jakarta.

Badminton Asia Confederation (BAC) memilih Kudus untuk menggantikan Jakarta sebagai tuan rumah Kejuaraan Asia tingkat junior. 

Ketua PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin, menyebut sebanyak 18 hingga 20 negara Asia akan ambil bagian dalam kejuaraan yang baru pertama kali berlangsung di Kudus.

Pada kejuaraan nanti akan menyediakan sepuluh gelar di nomor perorangan, lima untuk U-17 dan lima untuk U-15. Kejuaraan ini memang tak memainkan nomor beregu.

Organisasi bulutangkis Asia semula menunjuk Jakarta sebagai tuan rumah. Kudus terpilih karena biaya penyelenggaraan yang tak semahal Jakarta.

Menurut Yoppy harga-harga kebutuhan di Kudus relatif murah termasuk untuk hotel. Kudus juga memiliki GOR Jati yang memadai.

Ketiadaan bandar udara di Kudus juga tak menjadi masalah besar. Jarak antara Kudus dengan Semarang yang cuma 50 kilometer tak akan mengganggu peserta. 


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar