tag
Bulutangkis
Asian Youth Games China 2013

Bulutangkis Utus 4 Atlet

Senin, 22 Juli 2013 18:19 WIB
Indonesia kirimkan 4 pebulutangkis muda ke Asian Youth Games.
  • Bulutangkis Utus 4 Atlet

    Indonesia kirimkan 4 pebulutangkis muda ke Nanjing, China.

Senin (22/07/13), PBSI memutuskan mengirim empat pebulutangkis muda ke Nanjing, China, Agustus 2013 mendatang. Mereka akan mewakili Indonesia di kejuaraan multi-event Asian Youth Games 2013.

Indonesia mengutus empat talenta muda untuk berlaga pada cabang bulutangkis Asian Youth Games 2013, yakni Jonatan Christie, Muhammad Bayu Pangisthu, Ruselli Hartawan, dan Fitriani.

Event itu berlangsung pada 16 hingga 24 Agustus mendatang di Nanjing, China. Ajang itu berlangsung empat tahun sekali dengan mempertandingkan multi-cabang olahraga.

Asian Youth Games bertujuan mempererat komunikasi dan menyebarkan semangat Olimpiade agar para atlet lebih aktif berpartisipasi di bidang olahraga, kebudayaan, pendidikan, dan gaya hidup sehat.

 Dalam perhelatan yang kedua pada 2009 di Singapura, sebanyak 45 negara dan 3000 atlet --berusia antara 14 sampai 17 tahun-- dan ofisial hadir dalam event itu.

 Bulutangkis merupakan satu dari 16 cabang olahraga dan berlangsung di Nanjing Sport Institute Gymnasium. Tiga nomor yang jadi menu pertandingan, yakni tunggal putra, putri, dan ganda campuran.

 “Nomor ganda putra dan ganda putri memang tidak akan dimainkan. Pemain kita akan bermain rangkap, Jonatan kemungkinan akan dipasangkan dengan Fitriani, sementara Bayu dengan Ruselli,” ucap Christian Hadinata di laman resmi PBSI.

“Pertimbangan pemilihan pemain selain segi usia adalah juga kualitas dari pemain-pemain tersebut,” sambung mantan Kasubid Pelatnas yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Pendidikan dan Pelatihan itu.

 Para pebulutangkis terpilih mengaku senang mendapat kesempatan mewakili Indonesia dalam ajang itu. Mereka bisa menimba pengalaman sebelum terjun ke level yang lebih tinggi seperti Asian Games dan Olimpiade.

 “Saya senang bisa membawa nama Indonesia di ajang multi-event. Ini adalah pengalaman pertama buat saya. Kesempatan ini harus kami manfaatkan sebaik-baiknya,” ucap Ruselli.

“Soal target pasti inginnya yang terbaik yaitu gelar juara, tapi kami ingin fokus satu demi satu pertandingan dulu,” tambah pemain kelahiran Jakarta, 27 Desember 1997 itu.

 Ruselli, Bayu, dan Fitriani merupakan anggota inti Indonesia pada ajang Asia Junior Championships 2013. Sementara Jonatan baru saja membuat kejutan dengan menjadi juara tunggal putra dewasa Prim-A Indonesia International Challenge 2013.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar