tag
Bulutangkis
Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Minimal Satu Gelar Juara

Selasa, 23 Juli 2013 17:16 WIB
PBSI targetkan minimal 1 gelar dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis.
Pengurus Besar (PB) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan wakil Indonesia paling tidak membawa pulang satu gelar dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013, Selasa (23/07/13).

Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau World Badminton Championship 2013 akan berlangsung di Guangzhou, China, pada 05 sampai 11 Agustus 2013.

"Kami tetap menargetkan satu gelar juara. Meski tidak menutup peluang untuk mendapat juara lebih," kata Rexy Mainaky, ketua bidang pembinaan dan prestasi PBSI di Jakarta, Selasa (23/07/13).

Hasil pengundian Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 memastikan beberapa wakil Indonesia langsung melenggang bebas ke putaran kedua karena mendapat bye pada babak pertama.

PBSI memperkirakan ganda campuran bisa mewujudkan target 1 gelar lewat Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, Muhammad Rijal/Deby Susanto, Riky Widianto/Richi Dili dan Fran Kurniawan/Shendy Irawati.

Beban terbesar tertuju pada pasangan Tontowi/Lilyana yang beberapa kali menjadi juara di berbagai turnamen, termasuk dua kesuksesan di All England dalam dua tahun terakhir.

Peluang lain mengarah pada Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan yang belakangan mempertontonkan kemajuan pesat.

Hendra/Ahsan terlalu perkasa di nomor ganda putra usai menjuarai Malaysia Terbuka, Indonesia Terbuka dan Singapura Terbuka dalam tahun ini.

“Peluang juga ada di nomor ganda putra. Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan menunjukkan tren yang cukup baik belakangan," tegas Rexy Mainaky.

Tak mengerdilkan nomor lain, PBSI sangat berharap dari tunggal putra. Kiprah Tommy Sugiarto menarik minat usai menjadi yang terbaik di tunggal putra Singapura Terbuka Super Series.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar