tag
Bulutangkis
Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Tunggal Putri Optimistis

Selasa, 23 Juli 2013 10:50 WIB
Empat tunggal putri nyatakan optimistis hadapi Kejuaraan Dunia.
  • Tunggal Putri Optimistis

    Empat tunggal putri Indonesia akan berlaga di Guangzhou.

Empat tunggal putri Indonesia turun di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (World Championships 2013) di Guangzhou, China, 05-11 Agustus 2013. Selasa (23/07/13), mereka nyatakan optimisme.

Keempat pebulutangkis Indonesia, yaitu Linda Wenifanetri, Aprilia Yuswandari, Adriyanti Firdasari dan Bellaetrix Manuputty akan bersua pemain-pemain terbaik dunia.

Dari hasil pengundian, Senin (22/07/13), Linda (unggulan kesembilan) mendapat bye di babak pertama. Selanjutnya Linda menanti pemenang Beatriz Corrales (Spanyol) atau Kristina Gavnholt (Ceko).

Bila menang dan melaju ke babak ketiga, Linda kemungkinan besar akan bertemu Li Xuerui. Li adalah peraih emas Olimpiade 2012 London asal China dan menjadi favorit menjadi juara di Guangzhou.

Dari sejarah pertemuan, Li lebih matang dari Linda. Skor pertemuan 2-1 untuk Li. Pertemuan terakhir di perempatfinal Piala Sudirman 2013, Linda menyerah 16-21 dan 13-21.

“Harapannya tunggal putri bisa bermain lebih baik dari penampilan sebelumnya. Kalau bisa buat kejutan. Kami optimistis namun tetap realistis” ujar Liang Chiu Sia, kepala pelatih tunggal putri PBSI.

Liang Chiu Sia mengakui Linda kerap melahirkan kejutan, meski kadang penampilan Linda belum stabil. Liang berharap Linda menampilkan permainan yang jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Hingga Juni 2013, Linda pernah mengalahkan dua pemain terbaik dunia, yaitu Wang Yihan asal Cina dan pemain terbaik India Saina Nehwal.

Bellaetrix Manuputty sempat bersinar di Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013 saat Sung Ji Hyun (menundukan unggulan keenam dari Korea) dan menembus babak delapan besar.

Bella juga sempat menyulitkan Li Xuerui pada babak kedua Singapore Open Superseries 2013.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar