tag
Bulutangkis
World Championship Guangzhou 2013

Tontowi Berlatih Ekstra

Kamis, 25 Juli 2013 21:10 WIB
Tontowi Ahmad dapatkan latihan ekstra jelang Kejuaraan Dunia.
  • Tontowi Berlatih Ekstra

    Tontowi Ahmad mendapat porsi latihan ekstra jelang Kejuaraan Dunia.

Mulai Kamis (25/07/13), pasangan ganda campuran Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, mendapatkan latihan ekstra jelang World Championship Guangzhou 2013, 05-11 Agustus 2013.

Atlet bulutangkis Indonesia spesialis ganda, Tontowi Ahmad, mendapatkan genjotan latihan ekstra jelang tampil di World Championship Guangzhou 2013, pada 05-11 Agustus mendatang.

Pelatih Richard Mainaky yang memoles Tontowi dan membenahi kelemahan, sebelum bertolak ke Negeri Tirai Bambu.

Menurut Richard, Tontowi harus menjalani penambahan waktu latihan dan juga memperbesar bobot plus intensitas berlatih.

"Tontowi memang digenjot terus latihannya, terutama fokus di bagian defense. Namun latihan tidak hanya fokus pada kekurangan saja, tapi kelebihan dia juga dilatih terus," kata Richard, di laman PBSI, Kamis (25/07/13).

Tontowi/Liliyana memang jadi kandidat terkuat perarih juara. Pasangan itu meraup gelar kampiun All England 2012 dan 2013 plus sederet gelar superseries lainnya.

"Persiapan sudah bagus, sekarang bagaimana jaga stamina dan kondisi tubuh. Latihan terberat sudah dilewati minggu lalu,” ucap Tontowi.

“Sekarang bobotnya lebih ringan karena minggu depan kami akan berangkat ke China," sambung dia lagi. Bersama Liliyana, Tontowi menempati ranking tiga ganda campuran dunia.

Indonesia menurunkan 28 pemain di Guangzhou. Turnamen itu memang mempertemukan pebulutangkis terbaik dunia.

World Championship 2013 juga merupakan salah satu dari empat fokus utama PBSI tahun ini, selain All England, Piala Sudirman, dan SEA Games.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar