tag
Bulutangkis
Kepalai Pelatnas Bulutangkis Cipayung

Ricky-Rexy Duet Lagi

Jumat, 26 Juli 2013 22:46 WIB
Ricky Soebagdja dan Rexy Mainaky berduet kepalai Pelatnas.
Ricky Soebagdja dan Rexy Mainaky berkolaborasi lagi. Jika pada era ’90-an mereka berduet di arena, mulai Jumat (26/07/13), mereka bahu-membahu di belakang layar, yakni di Pelatnas Bulutangkis.

Duet Ricky Soebagdja dan Rexy Mainaky adalah momok bagi setiap lawan dalam era bulutangkis ’90-an. Berbagai gelar kampiun bergengsi telah mereka rengkuh, termasuk medali emas Olimpik Atlanta 1996.

Kini, kedua mantan andalan Indonesia di arena bulutangkis itu kembali berkolaborasi lagi. Kali ini, keduanya bertugas menelurkan atlet-atlet bulutangkis tangguh harapan tim Merah Putih.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai Kasubid Pelatnas, Ricky akan banyak berkolaborasi dengan Rexy yang menduduki posisi Kabid Pembinaan dan Prestasi.

Mengacu pada struktur organisasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Kasubid Pelatnas berada satu divisi di bawah bidang Pembinaan dan Prestasi.

 “Sebagai Kasubid Pelatnas, saya bertanggung jawab mengurus atlet, pelatih, asrama, sampai staf yang ada di Pelatnas Cipayung,” ucap Ricky di laman PBSI, Jumat (26/07/13).

“Pekerjaan saya akan banyak bersinggungan dengan Rexy, misalnya proses atlet masuk pelatnas sampai pengiriman atlet ke turnamen” tambah dia lagi.

Ricky mengaku telah menyiapkan sejumlah program kerja, namun dia belum dapat membeberkan dengan gamblang. Yang pasti, dia juga membenahi hal-hal non-teknis dari para atlet Cipayung, termasuk kedisiplinan.

 “Pelatnas ini tempat untuk mencetak juara, jadi tiap atlet harus memiliki orientasi juara. Kedisiplinan itu mutlak,” tegasnya.

 Ricky mengaku optimistis dapat berjalan beriringan dengan Rexy. Keduanya memang sudah kenal lama sekaligus mengarungi masa susah dan senang bersama.

“Tentunya senang sekali bisa duet lagi dengan Rexy. Saya sudah tahu Rexy itu orangnya seperti apa, dia bertanggung jawab penuh terhadap tugasnya dan fokus pada prestasi,” cetus Ricky.

“Saya memiliki keyakinan pada Rexy, dia juga banyak berpengalaman di luar negeri” sambung dia. Pada jabatan sebelumnya Ricky berposisi sebagai Kasubid Humas dan Sosial Media PBSI.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar