tag
Bulutangkis
Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Konsentrasi Masih Lemah

Senin, 29 Juli 2013 15:51 WIB
Rexy Mainaky akui konsentrasi pemain Indonesia masih lemah.
  • Konsentrasi Masih Lemah

    Rexy Mainaky kerja keras benahi konsentrasi pebulutangkis Indonesia.

Senin (29/07/13), Rexy Mainaky menyatakan persiapan pebulutangkis Indonesia ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 sudah mantap. Indonesia tinggal membenahi konsentrasi yang masih lemah.

Rexy Mainaky, kepala bidang pembinaan & prestasi (kabid binpres) PB PBSI menegaskan atlet Indonesia harus menunjukkan totalitas menjelang kejuaraan dunia di Guangzhou, China, 05-11 Agustus 2013.

Secara khusus Rexy menyoroti persoalan konsentrasi. Selama ini para pebulutangkis kerap kehilangan konsentrasi sehingga perjuangan berakhir dengan kekalahan.

“Dalam beberapa kasus, konsentrasi itu yang menjadi titik lemah. Banyak pemain kurang konsentrasi hingga akhirnya kalah. Dari segi teknik sebenarnya tidak ada masalah,” kata Rexy di Jakarta, Senin (29/07/13).

Untuk mengatasi masalah yang ada, PBSI meminta pelatih semua nomor untuk mencipta trik dan cara agar konsentrasi atlet tetap terjaga. Usai Singapura Terbuka, akhir Juni, waktu masih tersisa.

“Setelah Singapura Terbuka, kami memiliki waktu sebulan berkonsentrasi penuh ke kejuaraan dunia. Dari latihan rutin ditingkatkan ke latihan intensif. Selama ini persoalannya konsentrasi,” tegas Rexy.

Tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Indonesia menargetkan minimal satu gelar dari China. Ganda campuran Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi andalan.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar