tag
Bulutangkis
Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Owi/Butet Yakin ke Final

Senin, 29 Juli 2013 21:36 WIB
Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir yakin capai final Kejuaraan Dunia.
  • Owi/Butet Yakin ke Final

    Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir masuk pul tak berat di Kejuaraan Dunia.

Undian Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 menempatkan Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir di pul yang tidak berat. Pelatih perkirakan Tontowi/Lilyana akan bisa mencapai final kejuaraan dunia, Senin (29/07/13).

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) sudah merilis hasil undian Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championship. Owi/Butet, panggilan Tontowi/Lilyana, tidak satu pul dengan musuh bebuyutan.

Di BWF World Championship 2013, Owi/Butet sangat memperhitungkan keberadaan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark) dan Xu Chen/Ma Jin dari Cina.

Kedua lawan yang menjadi pesaing terberat berada di pul atas dan kemungkinan tidak akan bertemu Tontowi/Lilyana sebelum semifinal. Owi/Butet kerap bermasalah saat bertemu kedua pasangan.

“Saya optimistis Tontowi/Lilyana bisa sampai final. Lawan paling berat Fischer/Pedersen dan Chen/Ma. Fischer/Pedersen unggul pola permainan, Chen/Ma unggul fisik," kata pelatih Richard Mainaky.

Belajar dari pertemuan sebelumnya, Richard sudah menyiapkan antisipasi dan strategi khusus bagi Tontowi/Lilyana untuk menghadapi kedua musuh bebuyutan.

Tontowi/Lilyana mengaku sudah meningkatkan kewaspadaan sejak babak Kejuaraan Dunia 2013 yang berlangsung di Guangzhou, 05-11 Agustus 2013.

“Dari babak awal kami waspada. Di kejuaraan dunia semua lawan berat, banyak kejutan pemain yang tidak diperhitungkan karena mereka tampil tanpa beban. Beda dengan kami," kata Lilyana, Senin (29/07/13).

Tontowi/Lilyana menjadi salah satu andalan Indonesia untuk merebut medali, selain ganda putra Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Keberhasilan menjuarai All England 2012 dan 2013 memperkuat mental dan keyakinan Tontowi dan Lilyana untuk sukses di kejuaraan dunia. Owi/Butet hanya sampai semifinal Kejuaraan Dunia 2012.

“Semoga dengan modal juara di All England bisa menjadi motivasi kami. Saya juga pernah beberapa kali tampil kejuaraan dunia (juara Dunia 2005 dan 2007 bersama Nova Widianto)," ujar Lilyana.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar