tag
Bulutangkis
Kejuaraan Dunia Bulutangkis

SBY Jamu Pebulutangkis

Senin, 29 Juli 2013 10:55 WIB
Presiden SBY nyatakan akan terima pebulutangkis di Istana Negara.
  • SBY Jamu Pebulutangkis

    Presiden SBY saat menerima para pebulutangkis beberapa waktu lalu.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menerima pebulutangkis dan pengurus besar (PB) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Istana Negara, Jakarta, Senin (29/07/13) siang.

Sebelum berangkat berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (Badminton World Championships) 2013 di Guangzhou, China, 05-11 Agustus 2013, mereka meminta dukungan dari presiden.

Selain bertemu presiden di Istana Negara pada pukul 13.00, para pebulutangkis juga akan bertemu Menpora Roy Suryo dan Gita Wirjawan (Menteri Perdagangan sekaligus Ketua umum PB PBSI).

PBSI mempersiapkan 28 pebulutangkis bertarung ke World Championships 2013 yang berlangsung di Tianhe Indoor Gymnasium, Guangzhou.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 menjadi satu dari sekian target yang masuk dalam bidikan utama PBSI pada tahun 2013, selain All England, Piala Sudirman dan SEA Games 2013.

PBSI akan mengandalkan Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, Tommy Sugiarto dan Diosynius Hayom Rumbaka yang akan bertarung di tunggal putra.

Di nomor tunggal putri, Lindaweni Fanetri, Aprilia Yuswandari, Beatrix Manuputty dan Adrianti Firdasari akan mengemban tugas PBSI untuk melahirkan kejutan saat tak jadi unggulan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi andalan utama bersama Ryan Agung Saputra/Angga Pratama, Markis Kido/Alvent Yulianto Chandra dan Hendra Aprida-Yonathan Dasuki di ganda putra.

Untuk nomor ganda putri, Indonesia menaruh harapan kepada Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta dan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah.

Indonesia juga sangat bertumpu pada ganda campuran Lilyana Natsir/Tontowi Ahmad serta Muhammad Rijal/Debby Susanto, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati dan dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar