tag
Bulutangkis
Korea Open Superseries 2014

Greysia/Nitya ke Semifinal

Jumat, 10 Januari 2014 19:56 WIB
Greysia Polii/Nitya Maheswari singkirkan Ma Jin/Tang Yuanting di Korea.
  • Greysia/Nitya ke Semifinal

    Greysia/Nitya pastikan satu wakil Indonesia di semifinal Korea Open.

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mengamankan satu tiket semifinal Korea Open Superseries 2014 di Korea Selatan, Jumat (10/01/14). Di semifinal, Greysia/Nitya akan bertemu Bao Yixin/Tang Jinhua.

Greysia/Nitya memastikan diri ke babak empat besar Korea Open usai mengalahkan unggulan ketujuh Ma Jin/Tang Yuanting asal China dengan skor 21-18, 5-21 dan 21-13.

“Kami bersyukur bisa lolos ke semifinal. Kunci kemenangan hari ini adalah kami bisa melihat kesempatan untuk menyerang. Ini yang menjadi senjata kami selain pertahanan yang kuat,” kata Greysia.

Berhasil memenangi game pertama, Greysia/Nitya tampil antiklimaks di game kedua. Keduanya tertinggal jauh 3-11 di interval game. Ma/Tang merebut game kedua dengan skor cukup telak 21-5.

“Dengan kondisi bola yang berat, kami sudah tidak bisa bicara teknik, tapi adu kuat dan adu mental saja. Di game kedua, kami terbawa ritme mereka, padahal kami juga ingin mereka yang menyerang,” ujar Nitya.

“Saat tertinggal jauh, kami menyimpan tenaga untuk bertarung di game ketiga. Ini bagian dari strategi daripada kami mengejar poin yang terlalu jauh dan tenaga habis, lebih baik fokus untuk game ketiga.”

Pada game penentuan, Ma/Tang membuat kesalahan yang tak perlu membuat Ma/Tang tertinggal 4-11. Greysia/Nitya terus menambah poin dan menggempur Ma/Tang hingga menang 20-13.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar