tag
Bulutangkis
Swiss Open 2014

Greysia/Nitya ke Final

Sabtu, 15 Maret 2014 22:55 WIB
Greysia Polli/Nitya Maheswari melaju ke babak final Swiss Open.
  • Greysia/Nitya ke Final
Sabtu (15/03/14), Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polli menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak semifinal turnamen Swiss Open 2014 di Basel, Swiss.

Dalam waktu 40 menit, Maheswar dan Polli berhasil menundukkan pasangan Denmark Pedersen dan Rytter Juhl dalam dua set langsung, 21-16 dan 21-17, di babak perempat-final di Stadium St. Jakobshalle.

Kejuaraan Swiss Open 2014 itu sendiri  memperebutkan hadiah uang tunai senilai total 125.000 dolar AS.

Di babak final yang akan berlangsung, Minggu (16/03/14), Nitya/Greysia akan menunggu pemenang pertandingan semifinal lainnya.

Dua calon lawan mereka di final antara lain unggulan 2 dari China, bao Yixin/Tang Jinhua yang masih harus menghadapi unggulan 5 dari Korea Jang Ye Na/Kim So Young.

Nitya/Greysia merupakan satu-satunya wakil Indonesia ynag masih bertahan pada kejuaraan yang telah berusia 59 tahun ini.

Para pemain Indonesia lainnya, termasuk ganda putera Markis Kido/Gideon Markus Fernaldi serta tunggal puteri utama Bellaetrix Manuputty dan Linda Wenifanetri telah gagal di babak sebelumnya.

Lagu Indonesia Raya terakhir kali berkumandang pada kejuaraan ini pada tahun 2012. Saat itu ganda campuran Liliyana Natsir/ Tontowi Ahmad, berhasil keluar sebagai juara di nomor ganda campuran.  

 


Editor : Raditya Adi Nugraha

  • comment
Komentar