tag
Bulutangkis
Try-out Tim Thomas Cup

Tommy Siap Jadi Andalan

Sabtu, 26 April 2014 23:40 WIB
PBSI adakan try-out tim inti Thomas Cup yang akan berlangsung bulan Mei.
  • Tommy Siap Jadi Andalan

    Tommy Sugiharto diproyeksi menjadi tim inti tim Thomas Mei mendatang.

Sabtu (26/04/14), pemain tunggal putra, Tommy Sugiarto, berpeluang masuk tim inti Thomas Cup 2014 Indonesia setelah dalam pertandingan simulasi mengalahkan Wisnu Yuli Prasetyo di GOR Sritex Arena, Solo.

Tommy dalam laga pertama dari Tim A, mengalahkan Wisnu Yuli Prasetyo (Tim B) setelah melewati tiga set yakni 18-21, 21-12, dan 21-14. Sehinggga, Tommy bersama Tim A untuk sementara unggul 1-0 atas Tim B.

Melawan Wisnu Yuli pada set pertama, Tommy bermain sedikit bertahan, meski peringkat satu tunggal putra itu, jarang melakukan serangan smas tajam ke daerah lawan.

Wisnu yang melakukan smash tajam sering tidak mampu dikembalikan oleh Tommy, sehingga banyak menghasilkan poin. Namun, Tommy dengan permainan net berhasil mengejar ketertinggalan poin, meski set pertama tetap milik Wisnu dengan skor 18-21.

Pada set kedua Tommy bermain lebih tenang untuk keluar dari tekanan dan mengubah strategi berbalik menekan lawan.

Pada set ini, Tommy tidak memberikan kesempatan lawan untuk menyerang, sehingga dia terus memimpin dalam perolehan poin untuk menyelesaikan set kedua dengan skor 21-12.

Pada set penentuan Tommy terus mengendalikan permainan dan berhasil merebut poin untuk memenangkan pertandingan dengan skor 21-14.

Menurut Tommy Sugiarto, bahwa dirinya memang sebelumnya mengalami cedera bengkak di kaki kanannya, tetapi kini sudah mulai membaik dan tidak terasa sakit lagi.

"Saya sudah berupaya memulihkan cedera dan kini tidak terasa sakit lagi jika untuk bermain dan saya berhasil mengalahkan lawan Wisnu Yuli," kata Tommy usai bertanding.

Tommy yang kini menempati peringkat lima dunia mengaku dirinya siap jika terpilih memperkuat tim inti Thomas Cup 2014 yang akan digelar di India Mei mendatang.

"Saya akan berupaya bermain yang terbaik untuk Tim Thomas Cup Indonesia," katanya.

Manajer Tim Thomas Cup Indonesia Christian Hadinata, mengatakan, kegiatan simulasi tersebut bagian persiapan tim Piala Thomas Indonesia.

"Semua pemain mempunyai peluang untuk masuk Tim Thomas, dan simulasi salah satu bagian hasil perkembangan latihan mereka," katanya.

Menyinggung soal calon Tim Thomas yang dianggap berat, Christian menjelaskan semua negara peserta Tim Thomas berat baik dari babak awal hingga final. Karena, dari babak awal akan menentukan pada pertandingan selanjutnya.
 


Editor : Raditya Adi Nugraha

  • comment
Komentar