tag
Bulutangkis
Piala Thomas 2014

Lawan Singapura, Tommy Tampil Pertama

Senin, 19 Mei 2014 08:13 WIB
Tommy Sugiarto akan hadapi tunggal utama Singapura, Derek Wong Zi Liang.
  • Lawan Singapura, Tommy Tampil Pertama

    Tommy Sugiarto menjadi tunggal pertama Indonesia melawan Singapura.

Tim Piala Thomas Indonesia akan melakoni laga pertama penyisihan Grup A melawan Singapura, Senin (19/05/14). Menghadapi Negeri Singa, Indonesia akan menurunkan formasi terbaik .

Untuk laga perdana di ajang Piala Thomas 2014 di New Delhi, India, tim Indonesia akan menampilkan Tommy Sugiarto pada partai pertama. Tommy akan berhadapan dengan tunggal utama Singapura, Derek Wong Zi Liang.

Pertemuan ini merupakan yang keempat buat kedua pemain. Pada tiga pertemuan sebelumnya, Tommy selalu keluar sebagai pemenang.  Untuk dua nomor tunggal putra lain akan diisi oleh Dionysius Hayom Rumbaka dan Simon Santoso.

Di sektor ganda putra ada pasangan terkuat dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang bakal menantang juara Malaysia Open Grand Prix Gold 2014, Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart. Indonesia berpeluang besar untuk merebut poin kedua ini, namun pemain diimbau tetap mewaspadai lawan, meskipun lawan memiliki rangking yang lebih rendah.

"Kalau dari segi kemampuan, Hendra/Ahsan masih diatas pasangan Singapura, yang penting fokusnya dijaga terus. Danny/Chayut mungkin akan bermain nothing to lose, inilah yang mesti diwaspadai, kita yang unggulan tidak boleh terbebani. Biasanya pemain yang bermain lepas akan tampil baik," kata Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra dikutip badmintonindonesia.org.

Nomor ganda putra memang menjadi nomor andalan untuk mengamankan poin. Angga Pratama/Rian Agung Saputro, peringkat 11 dunia, akan diturunkan sebagai ganda kedua mendampingi Hendra/Ahsan.

 

Indonesia v Singapura

Tommy Sugiarto vs Derek Wong Zi Liang

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart

Dionysius Hayom Rumbaka vs Chao Huang

Angga Pratama/Rian Agung Saputro vs Terry Hee Yong Kai/Derek Wong Zi Liang

Simon Santoso vs Sean Lee Kwan Ting


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar