tag
Bulutangkis
Cuci Gudang Pelatnas Cipayung

PBSI Gelar Seleksi Juli 2014

Selasa, 10 Juni 2014 23:21 WIB
PBSI rencanakan perubahan komposis pemain dan pelatih di Pelatnas Cipayung.
  • PBSI Gelar Seleksi Juli 2014

    Gita Wirjawan (kiri) dan Ricky Soebagdja.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Selasa (10/06/14), mengungkap rencana perubahan komposisi pemain dan pelatih di Pelatnas Cipayung. 13 pemain dan satu pelatih dipulangkan ke klub masing-masing.

Keputusan memulangkan 13 pemain dan satu oelatih akan diambil berdasarkan evaluasi penampilan di sejumlah turnamen. Untuk mengisi kekosongan pemain, PBSI akan memanggil 15 pemain muda dari berbagai klub.

Seluruh pemain muda tersebut akan menjalani diseleksi di Pelatnas Cipayung. Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan menyatakan keputusan tersebut sebagai salah satu langkah regenerasi pemain.

“Ini saat tepat untuk melakukan perubahan program pembinaan prestasi secara mendasar sesuai arah kepengurusan saat ini. Hal ini dilakukan agar lebih fokus kepada program masa depan terkait regenerasi dan mencapai target PBSI di masa mendatang,” kata Gita Wirjawan.

“Kami berharap agar atlet dan pelatih yang sudah dipilih sesuai kebutuhan program pembinaan PBSI yang baru dapat mencapai performance index yang ditetapkan PBSI. Jika performance index dapat dicapai, maka target yang dicanangkan PBSI juga akan tercapai.”

Pemain-pemain muda yang menjadi nominasi penghuni pelatnas harus melewati tiga jenis tes, yaitu tes fisik, kesehatan serta psikotest. Proses seleksi akan berlangsung seminggu, mulai 1 Juli 2014.

“Para pemain klub akan dipanggil per 1 Juli 2014 untuk mengikuti rangkaian tes untuk masuk pelatnas. Dalam seminggu hasilnya baru bisa diumumkan," kata Ricky Soebagdja selaku Kasubid Pelatnas PBSI.

“Para pemain muda diharapkan sesegera mungkin bisa menunjukan peningkatan. Dalam dua tahun ke depan, pemain muda harus siap masuk Tim Piala Thomas dan Uber serta menjadi andalan, begitu juga untuk Olimpiade Rio de Janeiro 2016.”


Penulis : Jhon Purba

  • comment
Komentar