tag
Bulutangkis
Indonesia Open Super Series 2014

Owi/Butet Raih Kemenangan Perdana

Selasa, 17 Juni 2014 23:48 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bekuk Michael Fuch/Birgit Michael.
  • Owi/Butet Raih Kemenangan Perdana
    TYO_650202-Prass-Indosport-Eli Suhaeli

    Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih kemenangan perdana dalam BCA Indonesia Open Super Series 2014. Selasa (17/06/14), ganda campuran terbaik Indonesia menang atas pasangan Jerman Michael Fuch/Birgit Michael.

Meski bermain pada partai akhir, namun tampaknya para penonton tak beranjak dari tempat duduk. Mereka menantikan aksi dari pasangan terbaik Indonesia yang harus bermain hingga tiga set.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir langsung tancap gas. Smash-smash kencang mewarnai pertandingan ini.

Tak mau mengecewakan penomton, pasangan yang kerap disapa Owi/Butet ini mampu menang dengan skor 21-16. Berlanjut pada set kedua, penonton kembali disajikan dengan permainan reli panjang, sayang Owi dan Butet kerap melakukan kesalahan sendiri hingga tertinggal 0-3 pada awal set kedua.

Meski berusaha mengejar, namun usaha mereka masih belum membuahkan hasil. Pada interval set kedua Owi/Butet masih tertinggal 11-6 atas Michael Fuch/Birgit Michael.

Pertandingan semakin seru, kejar-mengejar poin terjadi. Owi yang terus tertinggal berupaya menyamakan kedudukan. Sayang usaha mereka gagal, set kedua direbut oleh pasangan Jerman dengan skor 21-18.

Pertandingan dilanjutkan pada set ketiga. Jual beli serangan dan kejar-mengejar poin terjadi. Owi dan Butet yang kehilangan set kedua tak mau mengulangi kesalahan yang sama.

Berkat dukungan suporter, pasangan ganda campuran terbaik Indonesia ini mampu menang 19-21. Berkat kemenangan ini Owi berkak melanjutkan ke babak berikutnya Indonesia Open Super Series 2014.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Indonesia Open
Penulis : Zainal Hasan
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Indonesia Open 2014
  • comment
Artikel Terkait
Komentar