tag
Bulutangkis
Indonesia Open Super Series 2014

Main Tanpa Beban Jadi Kunci Greysia/Kevin

Rabu, 18 Juni 2014 14:05 WIB
Greysia/Kevin bermain padu meski mereka baru dibentuk jelang turnamen berlangsung.
  • Main Tanpa Beban Jadi Kunci Greysia/Kevin
    Istimewa

    Bermain nothing to lose menjadi kunci kemenangan Kevin Sukamuljo.

Pasangan ganda campuran Indonesia Greysia Polii/Kevin Sukamuljo menaklukan unggulan pertama kejuaraan BCA Indonesia Open Super Series 2014. Rabu (18/06/14) bermain tanpa beban menjadi kunci permainan pasangan Indonesia ini.

Greysia/Kevin harus melalui babak kualifikasi untuk dapat tampil di babak utama BCA Indonesia Open Super Series 2014. Meski mereka baru dibentuk jelang turnamen ini, tak membuat mereka patah arang untuk unjuk gigi dalam event sebesar Super Series.
 
Langkah keduanya memang cukup terjal, di babak pertama saja saja mereka langsung berhadapan dengan Zhang Nan/Zhao Yunlei asal China, yang dalam event ini ditempatkan pada urutan pertama.
 
Namun Greysia dan Kevin mampu menang atas pasangan ranking satu dunia itu. Ditemui selepas pertandingan, Kevin memaparkan kunci keberhasilan memenangkan pertandingan.

“Kunci kemenangan hari ini saya berusaha untuk bermain sebaik mungkin, nothing to lose dan tidak takut dengan lawan,” ujar Kevin.
 
Sementara itu bagi Greysia dia hanya berusaha untuk tidak tampil tertekan atas nama besar sang lawan yang merupakan favorit juara.

"Sejak awal pertandingan kami mencoba untuk tidak tertekan, karena mereka pemain yang kaya akan pengalaman. Kami berusaha untuk terus meraih angka demi angka dan tidak tertinggal. Di game kedua ternyata kami bisa terus memimpin dan akhirnya menang, itu membuat kami lebih termotivasi dan akhirnya bisa menang di game ketiga,” beber Greysia.
 
Berbanding terbalik dengan Greysia dan Kevin, Zhang Nan merasa kecewa atas hasil kali ini. Terlebih dengan keputusan wasit yang ia nilai merugikan dirinya.
 
“Kami sudah berusaha sebaik mungkin, meskipun memang ada beberapa keputusan hakim garis dan umpire yang merugikan kami, tapi pada kenyataannya kami kalah dan kami harus menerima hal ini,” ujar Zhang usai laga.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Indonesia Open
Penulis : Zainal Hasan
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Indonesia Open 2014 #Indonesia #China
  • comment
Artikel Terkait
Komentar