tag
Bulutangkis
Indonesia Open Super Series 2014

Simon Akui Sedikit Dibantu Dewi Fortuna

Rabu, 18 Juni 2014 19:05 WIB
Simon Santoso berhasil melewati halangan pertama pada Indonesia Open Super Series 2014.
  • Simon Akui Sedikit Dibantu Dewi Fortuna
    Herry Ibrahim / INDOSPORT

    Simon Santoso (Indonesia)

Tunggal putra Indonesia, Simon Santoso berhasil melangkah ke babak kedua BCA Indonesia Open Super Series 2014, Rabu (18/06/14). Namun pencapaian Simon ke babak kedua terbilang tak mudah.

Simon Santoso  menaklukkan Marc Zwiebler dari Jerman untuk melaju ke baba kedua. Namun Simon harus bersusah payah sebelum memastikan tempat di babak kkedua. Dia harus bermain tiga game.

"Game pertama memang tempat saya lebih enak untuk mengontrol permainan. Dan akhirnya saya menang mudah," ucap Simon saat ditemui selepas pertandingan.

"Game kedua, saya menang angin tapi itu sulit buat kontrol bola dan dia tampil lebih berani. Saya akhirnya kalah. Tapi di game ketiga saya coba tampil tenang dan bangkit seperti game pertama. Dan bersyukur saya dapat menang," jelas Simon.

Selain faktor angin dan kerja keras untuk meraih kemenangan. Simon juga mengatakan bahwa kemenangannya kali ini sedikit dinaungi faktor keberuntungan. 

"Faktor keberuntungan pasti ada sedikit. Tapi tetap kemenangan ini berkat usaha juga. Saya ingin mematikan dia cepat-cepat. Tapi akhirnya dia mati sendiri," tandas pebulutangkis asal Tegal ini.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Indonesia Open
Penulis : Zainal Hasan
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Indonesia Open 2014 #Simon Santoso
  • comment
Artikel Terkait
Komentar