tag
Bulutangkis
Indonesia Open Super Series 2014

Liliyana Malu Jika Kalah di Kandang

Kamis, 19 Juni 2014 17:27 WIB
Liliyana Natsir akui bermain buruk meski sukses kalahkan pasangan Korsel di Indonesia Open 2014.
  • Liliyana Malu Jika Kalah di Kandang
    Herry Ibrahim/INDOSPORT

    Tontowi/Liliyana tembus babak perempatfinal Indonesia Open Super Series 2014.

Ganda campuran terbaik Indonesia Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir mengakui jika permainannya buruk meski akhirnya menang atas pasangan Korea Selatan, Shin Baek Choel-Jang Ye Na pada babak II Indonesia Open Super Series Premier 2014, Kamis (19/06/14).

Bermain di lapangan dua di Istora Senayan Jakarta, pasangan yang akrab dipanggil Owi/Butet harus menjalani pertandingan panjang melalui rubber games dengan 21-11, 22-24, 21-13 dalam waktu 53 menit.

"Kami bermain kurang bagus tapi menang. Tapi itulah yang terjadi. Saat kita bermain dengan baik justru hasilnya kurang maksimal," kata Butet, sapaan akrab Liliyana, usai pertandingan.

Menurut dia, pada pertandingan babak kedua ini sebenarnya bermain dengan normal terutama di game pertama. Poin demi poin berhasil diraih dengan mudah meski lawan sebenarnya juga memberikan perlawanan yang tidak kalah sengit.  

Memasuki game ke-2, kata dia, terjadi perubahan permainan yang signifikan. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh pasangan Shin Baek Choel-Jang Ye Na. Pasangan Korea justru mampu bangkit dan membuat repot pasangan juara dunia itu.

Saat kondisi sama-sama kuat, kata Butet, pihaknya langsung memberikan semangat kepada Owi yang mulai kehilangan sentuhan. Akhirnya pasangannya mampu bangkit dan keluar dari tekanan lawan. Game ketiga akhirnya mampu diambil dengan skor 21-13.

"Saya nggak nyangka kondisi seperti tadi. Saya terus memberikan motivasi pada dia (Owi). Masak juara dunia, juara All England tidak maksimal di rumah sendiri. Akhirnya Owi langsung semangat," kata pemain keturunan Manado itu.

"Kami bermain di rumah sendiri. Makanya kami akan memberikan yang terbaik bagi semuanya," tegas Butet.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Indonesia Open
Penulis : Niken Purnamasari
Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Indonesia Open 2014 #Tontowi Ahmad #Liliyana Natsir
  • comment
Artikel Terkait
Komentar