tag
Bulutangkis
Indonesia Open Super Series 2014

Ahsan/Hendra Tembus Semifinal

Jumat, 20 Juni 2014 15:04 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan singkirkan Gideon Fernaldi/Markis Kido.
  • Ahsan/Hendra Tembus Semifinal
    Herry Ibrahim/INDOSPORT

    Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan Gideon Fernaldi/Markis Kido di perempatfinal Indonesia Open 2014, Jumat (20/06/14).

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semifinal Indonesia Open Super Series 2014 usai mengalahkan rekan senegara, Gideon Fernaldi/Markis Kido dengan 21-13, 21-23, 21-13, Jumat (20/06/14).

Indonesia menempatkan dua wakil pada sektor unggulan, ganda putra dan ganda campuran di babak empat besar Indonesia Open Super Series 2014. Di sektor ganda putra, duel All Indonesian mempertemukan juara All England 2014, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kontra pasangan junior-senior, Gideon Fernaldi/Markis Kido.

Pada game pertama, banyak permainan net yang dilakukan Ahsan dan tidak dapat dikontrol baik oleh Markis. Kesalaham banyak diciptakan Markis sehingga skor tertinggal jauh dari juara ganda putra All England 2014 tersebut. Permainan di depan net Ahsan/Hendra terlihat jauh lebih baik daripada Gideon/Markis. 

Menutup game pertama, Hendra Setiawan memberikan smes keras kepada pasangan peringkat sembilan dunia tersebut dengan membukukan 21-13 dalam waktu 11 menit saja.

Berusaha mengejar ketertinggalan skor di game pertama, Gideon/Markis sempat unggul 8-7. Namun, beberapa permainan net yang coba dipancing oleh Ahsan/Hendra tidak dapat dilakukan dengan baik oleh Gideon/Markis.

Dengan cepat Ahsan/Hendra mengejar skor dan mengubah keadaan menjadi 18-16. Menjelang game kedua berakhir, pertandingan berjalan semakin seru. Gideon/ Markis kembali menyamakan kedudukan 21-21. 

Permainan semakin menegangkan saat Ahsan melakukan smes tidak sempurna yang berujung pada skor 22-21 untuk Gideon/Markis. Pasangan junior-senior, Gideon/Markis akhirnya memenangi game kedua setelah bertarung sengit dengan skor 23-21.


Pada game penentu, Ahsan/Hendra langsung unggul 9-4. Hendra/Ahsan akhirnya menutup game dengan 21-13. Pasangan peringkat satu dunia tersebut melaju ke babak semifinal.

Pada semifinal, Ahsan/Hendra akan menghadapi pemenang laga antara Kim Ki Jung/Kim Sa Rang kontra Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Indonesia Open
Penulis : Niken Purnamasari
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Indonesia Open 2014 #Mohammad Ahsan #Hendra Setiawan #Markis Kido
  • comment
Artikel Terkait
Komentar