tag
Bulutangkis
Indonesia Open Super Series 2014

Owi/Butet Melangkah ke 4 Besar

Jumat, 20 Juni 2014 19:24 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengalahkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock di perempatfinal Indonesia Open 2014.
  • Owi/Butet Melangkah ke 4 Besar
    Herry Ibrahim/INDOSPORT

    Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir lolos ke 4 besar Indonesia Open 2014, Jumat (20/06/14).

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke semifinal. Mereka menaklukkan padangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock 21-12, 21-8, Jumat (20/06/14).

Partai perempatfinal ganda campuran Indonesia Open Super Series 2014 akhirnya dimenangkan oleh wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir usai mengalahkan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Pasangan yang biasa disapa Owi/Butet, bermain menekan sejak game pertama. Mereka memperlebar jarak perolehan angka 6-2 atas pasangan suami-istri asal Inggris tersebut.

Banyak pukulan Chris/Gabrielle yang meleset ke luar dan menjadi keuntungan bagi Owi/Butet dalam meraup poin. Sempat terjadi pertarungan panjang, namun, Chris/Gabrielle tidak dapat menangkis pukulan Butet yang berujung pada skor 13-8. Beberapa kali servis yang dilakukan Butet tidak dapat dikembalikan dengan baik oleh Gabrielle. Tautan perbedaan skor semakin jauh antara Owi/Butet dengan Chris/Gabrielle.

Menjelang game pertama berakhir, Owi melakukan smes keras ke arah lawan. Smes keras Owi mengantarkan Indonesia dengan skor 20-12 jelang game pertama berakhir. Owi/Butet menutup game pertama dengan 21-12 dalam waktu 16 menit. Pasangan yang meraih hat-trick pada All England kembali menerapkan permainan menekan pada game kedua. Tekanan demi tekanan terus dilakukan Owi/Butet membuat mereka unggul 11-6 di interval game kedua.

Perbedaan angka yang terpaut jauh, membuat Chris/Gabrielle semakin sulit mengejar ketertinggalan. Akhirnya, game kedua ditutup dengan kemenangan Owi/Butet 21-8 dan mengantongi tiket untuk ke semifinal.

"Kami belum mengeluarkan kemampuan terbaik. Saat akan mengubah strategi, skor kami sudah tertinggal jauh," ujar Chris Adcock.

Sebelum bertemu dalam babak perempatfinal Indonesia Open Super Series 2014, Chris/Gabrielle telah berduel dengan Owi/ Butet dalam French Open 2013 dan Singapore 2013. Dalam French Open 2013, Chris/Gabrielle berhasil mengalahkan Owi/Butet dengan 22-20 dan 21-17. Masih di tahun yang sama, dalam turnamen Singapore Open, Owi/Butet membalas kekalahan mereka di French Open dengan skor 21-14, 21-7.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Indonesia Open
Penulis : Niken Purnamasari
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Indonesia Open 2014 #Tontowi Ahmad #Liliyana Natsir
  • comment
Artikel Terkait
Komentar