tag
Bulutangkis
Indonesia Open Super Series 2014

Owi/Butet Kantongi Modal Hadapi Wakil China

Sabtu, 21 Juni 2014 13:21 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan hadapi ganda campuran China, Xu Chen/Ma Jin, di semifinal Indonesia Open 2014.
  • Owi/Butet Kantongi Modal Hadapi Wakil China
    Herry Ibrahim/INDOSPORT

    Tontowi Ahmad (kanan)/Lilyana Natsir akan coba melewati hadangan pasangan China, Xu Chen/Ma Jin dalam semifinal Indonesia Open 2014 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (21/06/14).

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir (Owi/Butet) akan berhadapan dengan peringkat tiga dunia, Xu Chen/ Ma Jin dalam partai semifinal BCA Indonesia Open Super Series 2014 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (21/06/14).

Kedua ganda campuran itu telah bertemu 13 kali. Berdasarkan rekor pertemuan antarpasangan itu, Xu/Ma lebih unggul dengan mencatat 8 kali kemenangan, sementara Owi/Butet membukukan 5 kemenangan.

Dari segi rangking dan prestasi, Owi/Butet lebih diunggulkan. Saat ini mereka berada di peringkat dua dunia dan mencatat hat-trick kampiun pada kejuaraan bergengsi, All England.

Pada turnamen BWF World Championship 2013, keduanya bertemu di laga final. Owi/Butet berhak menyandang gelar juara dunia setelah berhasil mengalahkan pasangan Negeri Tirau Bambu itu dengan skor 21-13, 16-21, 20-22.

Lilyana Natsir mengatakan,"Kami sudah pernah bertemu dengan mereka pada final Kejuaraan Dunia 2013. Dalam Indonesia Open ini kami ingin pecah telur dan punya modal kemenangan dengan dukungan suporter."

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Indonesia Open
Penulis : Niken Purnamasari
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Indonesia Open 2014
  • comment
Artikel Terkait
Komentar