tag
Bulutangkis
Djarum Badminton All Stars 2014

Legenda Berbagi Ilmu di Manado

Rabu, 25 Juni 2014 02:00 WIB
Legenda bulutangkis Indonesia membagi pengalaman kepada para pelatih di Sulawesi Utara.
Legenda bulutangkis yang tergabung dalam Djarum Badminton All Stars 2014 membagi pengalaman selama mengikuti kejuaraan internasional kepada para pelatih bulutangkis deerah, Selasa (24/06/14).

Mantan pemain bulutangkis nasional memberikan pelatihan di GOR Arie Lasut Manado. Para legenda tersebut antara lain,  Lius Pongoh, Ivana Lie, Sigit Budianto, Christian Hadinata, dan Hastomo Arbi. Selain itu juga hadir dari perwakilan PBSI Basri Yusuf.

"Kegiatan ini salah satu tujuannya adalah untuk menjaga kelestarian bulutangkis sebagai cabang olahraga yang mampu mengharumkan nama Indonesia," kata legenda bulutangkis yang juga perwakilan dari Bakti Olahraga Djarum Foundation, Lius Pongoh.

Pelatihan pada pelatih bulutangkis asal Manado itu dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama dilakukan dalam ruangan yang dipimpin langsung oleh Kepada Bidang Pengembangan PBSI Basri Yusuf serta beberapa pemain legenda.

Pada tahap dua, pelatihan langsung di lapangan. Pada tahap ini dipimpin oleh juara Indonesia Open 1984 Lius Pongoh. Setelah itu untuk praktek secara umum dipimpin oleh Juara All England 2003 Sigit Budiarto yang saat itu berpasangan Candra Wijaya.

"Kami berharap dengan adanya pelatihan ini bisa menambah motivasi bagi pelatih untuk terus membina atlet-atletnya. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan perkembangan pembinaan bisa merata antara Jawa dan luar Jaya," kata Basri Yusuf di sela pelatihan.

Pelatihan bagi pelatih lokal oleh tim Djarum All Stars 2014 disambut dengan baik oleh pihak Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Sulawesi Utara. Kedatangan legenda bulutangkis Indonesia diharapkan mampu membangkitkan pembinaan atlet di Sulawesi Utara.

"Pelatih disini selama ini dasarnya hanya mantan pemain. Makanya kami mengusulkan untuk pembinaan atau magang dipelatnas. Dengan adanya kegiatan ini (Djarum All Stars) kami sangat mendukung," kata Sekum Pengprov PBSI Sulawesi Utara Roy Mewoh.

Meski dari sisi pelatih belum maksimal, kata dia, Sulawesi Utara telah menelurkan beberapa nasional seperti Deyana Lomban, Flandy Limpele dan Natalia Pouakan. Untuk saat ini ada nama Liliyana Natsir ddan Greysia Polii.

"Kami berharap, Sulawesi Utara bisa terus menelurkan atlet-atlet yang handal," katanya menambahkan.

Selain melakukan pelatihan pada pelatih lokal, Djarum Badminton All Stars 2014 juga akan memberikan pelatihan pada atlet muda usia 10-15 tahun ditempat yang sama, Rabu (25/6).

Pada pelatihan ini tim Djarum Badminton All Stas 2014 juga membawa pemain yang masih aktif dan saat mayoritas adalah penghuni pelatnas yaitu Ihsan Maulana Mustofa, Kevin Sanjaya, Praveen Jordan, Debby Susanto dan Gloria Emmnuella Widjaja.

Sebelum digelar di Manado, Djarum Badminton All Stars telah dilakukan dibeberapa kota seperti Purwokerto Jawa Tengah, Malang Jawa Timur, Palembang dan Makassar Sulawesi Selatan.


Penulis : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#PBSI
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Hendra Wijaya
    Jumat, 27 Juni 2014 12:28 WIB
    Hendra Wijaya

    wuih mirip TOT gitu kali ya? teruskan perjoanganmu..................

  • Tidak ada data lagi