tag
Bulutangkis
Australian Open Super Series 2014

Kido/Pia Menangi Perang Saudara

Kamis, 26 Juni 2014 15:23 WIB
Kido/Pia taklukan Riki/Richy dengan pertarungan tiga game
  • Kido/Pia Menangi Perang Saudara
    badminton.org

    Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth.

Ganda campuran Indonesia Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth memenangi laga perang saudara dalam babak kedua Australian Open Super Series 2014. Kamis (26/06/14), Kido/Pia menang atas sesama ganda campuran asal Indonesia Riky Widianto/Puspita Richi Dili.

Bermain di SOP Sport Centre Sydney, Australia, pertarungan sengit tersaji antara Markis Kido/Pia Zebadiah melawan Riky Widianto/Puspita Richi. Kedua pasangan ganda campuran Indonesia harus bertarung selama 52 menit melalui pertarungan tiga game.

Kido/Pia yang unggul pertemuan 2-0 atas pasangan Riky/Richi sempat tertinggal jauh 4-9. Kido/Pia bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 10-10, sebelum akhirnya mereka sukses membalikkan kedudukan dan mencuri game pertama dengan skor 21-13.

Keperkasaan Kido/Pia tak berlanjut pada game kedua. Pasangan Riky/Richy berbalik menyerang dan sukses unggul 11-5. Selanjutnya berhasil mencuri game kedua dengan kemenangan 21-14.

Pertandingan berlanjut pada game ketiga. Dalam game penentuan ini pasangan Kido/Pia tak mengulangi kesalahan pada game kedua. Dengan penampilan agresif, Kido/Pia berhasil memberikan kemenangan pasangan bersaudara ini. Kido/Pia menang 21-16.

Berkat kemenangan ini bisa dipastikan Kido/Pia lolos ke babak perempatfinal Australian Open Super Series 2014. Mereka akan menghadapi pasangan Ross Smith/Renuga Veeran dari Singapura.


Penulis : Zainal Hasan
Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar