tag
Bulutangkis
Australia Open Super Series 2014

Bermain Enjoy Jadi Kunci Kemenangan Kido/Pia

Jumat, 27 Juni 2014 18:08 WIB
Ketenangan menjadi kunci kemenangan Kido/Pia
  • Bermain Enjoy Jadi Kunci Kemenangan Kido/Pia
    www.badmintonindonesia.org

    Markis Kido tetap maju ke babak semifinal meski sedang cedera pinggang

Pasangan ganda campuran Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet berhasil mengunci satu posisi di babak semifinal. Pasangan kakak beradik ini pun mengungkapkan kunci kemenangan atas wakil Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vannesa Neo.

Markis Kido/Pia harus melalui perlawanan sengit dari Danny/Yu Yan. Pasangan yang diunggulkan dalam posisi empat dalam turnamen Australia Open ini harus bermain sebanyak tiga game untuk menyudahi pertandingan.

Bahkan Kido/Pia harus tertinggal dahulu setelah kalah pada game pertama. Kido/Pia baru bangkit setelah berhasil menang pada game kedua dan ketiga.

Kido/Pia sendiri mengakui telat panasnya dalam menjalani game pertama. Hal ini yang membuat Kido/Pia takluk pada game pertama.

"Game pertama, kami selalu terlambat di permainan-permainan depan, jadi kami sempat ketinggalan,” ucap Kido seperti terlansir dalam situs resmi PBSI.

Senada dengan sang kakak, Pia Zebadiah juga menuturkan bahwa kondisi lapangan yang kurang menguntungkan untuk dia. Namun begitu dia tetap menikmati pertandingan sehingga akhirnya meraih kemenangan.

"Pada game pertama, kami masih merasa tidak enak dengan situasi di lapangan. Lalu di game selanjutnya, kami bisa menikmati permainan, enjoy saja dan tidak ada beban. Apalagi Uda (Kido) sedang cedera pinggang,' jelas Pia.
 
Jika melihat hasil undian, jalan Kido/Pia ke partai puncak memang terbuka lebar. Apalagi di semifinal, keduanya bakal berhadapan dengan ganda Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na yang sudah mengalahkan unggulan kedua dari Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin, 21-15, 21-15.


Penulis : Zainal Hasan
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Indonesia #Markis Kido #Australia Open Super Series 2014
  • comment
Artikel Terkait
Komentar