tag
Bulutangkis
Australia Open Super Series 2014

Lolos ke 8 Besar, Indonesia Sisakan 3 Wakil

Jumat, 27 Juni 2014 13:36 WIB
Indonesia menyisakan 3 wakil untuk hadapi perempatfinal Australia Open Super Series 2014.
  • Lolos ke 8 Besar, Indonesia Sisakan 3 Wakil
    Ratno Prasetyo/INDOSPORT

    Pia Zebadiah Bernadeth (kiri) - Markis Kido

Setelah beberapa pemain bertumbangan, kini Indonesia hanya mengandalkan tiga wakil pada babak perempatfinal perhelatan Australia Open Super Series 2014, Jumat (27/06/14).

Wakil-wakil Indonesia bertumbangan dalam ajang Australia Open Super Series 2014. Dalam ajang yang telah memasuki babak perempatfinal ini, Indonesia kini hanya menyisakan tiga wakil saja.

Indonesia kini hanya bisa mengandalkan dari dua wakilnya di tunggal putra yaitu, Tommy Sugiarto dan Simon Santoso. Sementara satu wakilnya datang dari nomor ganda campuran, Markis Kido/Pia Zebadia Bernadeth yang masih berpeluang lolos mengharumkan nama Indonesia.

Di babak perempatfinal nanti, pasangan Kido/Pia akan ditantang pasangan ganda campuran Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vannesa Neo.

Untuk tunggal putra, Tommy Sugiarto akan ditantang pebulutangkis Jepang, Kento Momota. Sementara Simon Santoso akan menghadapi pebulutangkis asal Hongkong keturunan Indonesia, Wong Wing Ki.

Tommy dan Simon akan berpeluang saling berhadapan di babak semifinal. Hal ini akan membuat Indonesia dipastikan akan menyisakan wakilnya dalam babak final Australia Open Super Series 2014 nanti.

Namun hal ini itu akan terjadi bila Tommy dan Simon dapat melewati hadangan lawan-lawannya di babak perempatfinal nanti.

Simon sendiri mengaku tidak masalah dalam hal stamina, meski dia harus mengikuti dua turnamen besar sekaligus. Seperti diketahui Simon baru saja turun dalam ajang Indonesia Open Super Series 2014 akhir pekan kemarin.

“Wong adalah pemain yang ulet, jadi kuncinya ya harus lebih sabar lagi di lapangan. Soal stamina, tidak ada masalah, walaupun saya ikut dua turnamen berturut-turut,” ujar Simon seperti terlansir dalam situs resmi PBSI.

 


Penulis : Zainal Hasan
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Australia Open Super Series 2014
  • comment
Artikel Terkait
Komentar