tag
Bulutangkis
Australian Open Super Series 2014

Simon Santoso Main di Final Australia

Sabtu, 28 Juni 2014 16:32 WIB
Simon Santoso mencapai babak final Australian Open Super Series 2014.
  • Simon Santoso Main di Final Australia
    badmintonindonesia.org

    Simon Santoso menjadi wakil terakhir Indonesia di Australian Open 2014.

  • Simon Santoso Main di Final Australia
    badmintonindonesia.org
  • Simon Santoso Main di Final Australia
  • Simon Santoso Main di Final Australia
Simon Santoso memastikan diri bermain di final tunggal putra Australian Open Super Series 2014, usai meraih kemenangan di babak semifinal yang berlangsung, Sabtu (28/06/14).

Di putaran empat besar, Simon merebut tiket final setelah mengalahkan Tommy Sugiarto. Simon butuh waktu 41 menit untuk mengakhiri perlawanan rekan senegaranya dalam skor akhir 21-16 dan 21-13.

Melawan Tommy yang punya peringkat lebih baik tak membuat Simon grogi. Sebaliknya Simon bermain lebih agresif dan mengendalikan permainan.

Sempat merasakan tekanan dari Tommy pada game pertama, Simon secara perlahan bermain menawan. Simon akhirnya merebut game pertama dalam kedudukan akhir 21-16.

Tensi dan persaingan makin terasa di game kedua. Saling kejar-mengejar perolehan poin. Tommy yang sempat memimpin hingga poin 13 tidak mampu mempertahankan permainan terbaiknya.

Angka 13 menjadi pencapain tertinggi Tommy di game kedua. Selanjutnya laju Simon tak bisa dihentikan hingga merebut game kedua dengan skor 21-13.

Kesuksesan merebut dua game membawa Simon ke partai puncak yang akan berlangsung pada Minggu (29/06/14). Simon masih menanti calon lawan di final yang akan diperebutkan oleh dua wakil China, yaitu Tian Houwei melawan Lin Dan.


Penulis : Jhon Purba

  • comment
Komentar