tag
Bulutangkis
Asian Games 2014

Bulutangkis Putri Tidak Dibebani Target

Selasa, 01 Juli 2014 20:56 WIB
PBSI andalkan tim ganda rebut medali di Asian Games 2014.
  • Bulutangkis Putri Tidak Dibebani Target
    Ratno Prasetyo/INDOSPORT

    Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan.

Manajamen Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Selasa (01/07/14), sangat berharap pada ganda untuk merebut medali Asian Games 2014. PBSI tidak menetapkan target untuk putri.

Untuk meraih keping medali dari cabang bulutangkis di Asian Games 2014 yang akan berlangsung di Incheon, Korea Selatan, 19 September sampai 4 Oktober 2014, PBSI sangat menaruh harapan pada ganda putra dan ganda campuran.

“Saat ini target prestasi utamanya ada di ganda campuran dan ganda putra," kata Lius Pongoh yang menjabat sebagai manajer tim bulutangkis Indonesia untuk Asian Games 2014 di Pelatnas Cipayung, Jakarta.

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dibebankan target tinggi karena kedua pasangan ini berstatus sebagai juara All England 2014 dan juara dunia 2013.

“Meskipun tidak mutlak, tapi ranking dunia mencerminkan prestasi. Ahsan/Hendra dan Tontowi/Liliyana adalah juara dunia dan dipastikan akan turun di Asian Games 2014," jelas Lius.

Untuk putri, PBSI tidak membebankan target melihat kondisi terkini. Ranking dunia pebulutangkis putri masih di bawah harapan.

"Suka tidak suka, kenyataannya kami realistis untuk target prestasi tim putri agak berat. Bukan tidak ada target, tapi kenyataannya peluang besar ada di ganda putra dan ganda campuran," ujar Lius.

Bulutangkis memastikan Tontowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan dipastikan bertarung di Incheon, Korsel. Namun PBSI belum bisa memastikan jumlah total pemain yang akan berlaga di Asian Games 2014 karena pendaftaran atlet Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) baru dilakukan pada 1 Juli 2014.


Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Asian Games 2014
  • comment
Artikel Terkait
Komentar