tag
Bulutangkis
Asian Games 2014

Bulutangkis Bidik Dua Medali Emas

Kamis, 03 Juli 2014 20:25 WIB
Lius Pongoh akui bulutangkis targetkan dua medali Asian Games 2014.
  • Bulutangkis Bidik Dua Medali Emas
    Ratno Prasetyo / INDOSPORT

    Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ditargetkan menyumbang emas Asian Games 2014.

  • Bulutangkis Bidik Dua Medali Emas
    badmintonindonesia.org

    Pasangan campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tetap jadi andalan bulutangkis di Asian Games 2014.

  • Bulutangkis Bidik Dua Medali Emas
  • Bulutangkis Bidik Dua Medali Emas
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi andalan Indonesia di Asian Games 2014. Kamis (03/07/14), Manajer Lius Pongoh mengatakan Indonesia membidik minimal dua emas Asian Games.

Ajang Asian Games 2014 akan berlangsung di Incheon, Korea Selatan, 19 September sampai 4 Oktober 2014. Bulutangkis menetapkan target menyumbang minimal dua emas untuk kontingen Indonesia lewat pasangan Hendra/Ahsan dan Tontowi/Liliyana.

“Nomor ganda putra dan ganda campuran masih menjadi andalan untuk meraih emas. Bukannya pesimistis dengan nomor lain, peluang yang lain tetap terbuka. Namun, nomor ganda putra dan campuran di atas kertas punya peluang paling besar untuk meraih emas,” kata Lius Pongoh.

Selain dari ganda, nomor perorangan diharapkan memberi sumbangsih lewat tunggal putra. Di nomor beregu, tim putra diharapkan meraih medali perak dan beregu putri ditargetkan untuk mendapat perunggu.

Di Asian Games 2014, bulutangkis Indonesia mengandalkan mayoritas pemain muda, seperti tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa. Ihsan yang masih berusia 19 tahun dicatat ikut memperkuat Piala Thomas 2014.

Di tim putri, Hanna Ramadini yang juga berusia 19 tahun bakal mendampingi Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty di tunggal putri. Ihsan dan Hanna diputuskan hanya bermain di nomor beregu. Jajaran pelatih akan diisi Hendry Saputra, Marlev Mainaky, Herry Iman Pierngadi, Eng Hian dan Richard Mainaky.

“Kami sengaja memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda di Asian Games 2014. Memang sudah seharusnya seperti itu karena kalau sekarang tidak berani menurunkan yang muda, kapan lagi?” tegas Lius.

 

Tim inti bulutangkis di Asian Games 2014:

Tim Putra

Tommy Sugiarto, Simon Santoso, Ihsan Maulana Mustofa, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Rian Agung Saputro, Tontowi Ahmad, Praveen Jordan.

Tim Putri

Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Hanna Ramadini, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Suci Rizki Andini, Tiara Rosalia Nuraidah, Liliyana Natsir, Debby Susanto.


Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Asian Games 2014
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Hanny Wong
    Jumat, 04 Juli 2014 10:32 WIB
    Hanny Wong

    semoga dapat mengharumkan nama bangsa lagi, jangan lupa jaga kondisi biar tidak terulang kejadian kurang FIT !!

  • Tidak ada data lagi