tag
Bulutangkis
Jelang BWF World Super Series Finals

Ahsan/Hendra Terbang ke Dubai

Jumat, 04 Juli 2014 14:47 WIB
Ahsan/Hendra promosikan bulutangkis di Dubai
  • Ahsan/Hendra Terbang ke Dubai
    Ratno Prasetyo / INDOSPORT

    Duta bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan

Pasangan ganda putra andalan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terbang ke negeri Dubai. Jumat (04/07/14) mereka terbang ke negeri timur tengah itu untuk mempromosikan olahraga bulutangkis.

Ahsan/Hendra mengemban misi spesial sebelum perhelatan BWF World Super Series Finals 2014. Pasangan ganda campuran nomor satu dunia ini terbang ke Ibukota Uni Emirates Arab, Dubai, untuk  mempromosikan bulutangkis.

Ahsan/Hendra tak sendiri terbang ke Dubai. Mereka juga ditemani oleh atlet-atlet bulutangkis dunia seperti Kenichi Tago (Jepang), Sindhu P.V (India) dan Pi Hongyan (Prancis). Mereka terbang ke Dubai sejak dua hari lalu Rabu (02/07/14).
 
"Selain mempromosikan bulutangkis, acara ini juga bertujuan mempromosikan turnamen BWF World Super Series Finals 2014 yang akan dilangsungkan di Dubai," Ucap Hendra seperti dilansir pada Badmintonindonesia.org.
 
BWF Super Series Finals 2014 sendiri memang berlangsung di Dubai pada 12 hingga 21 Desember mendatang. Memang perhelatan tersebut masih sekitar enam bulan lagi, namun panitia kejuaraan tersebut mulai melakukan pembenahan sejak saat ini. salah satunya dengan mendatangkan bintang bulutangkis dunia ini untuk mempromosikan event tersebut.
 
"Menurut saya acara ini sangat bermanfaat untuk memperkenalkan dan mempromosikan bulutangkis di UEA. Kami berharap agar negara-negara Arab bulutangkisnya bisa lebih maju," tambah Ahsan.
 
"Bentuk promosinya berupa coaching clinic, pertandingan eksebisi serta beberapa pengambilan gambar untuk materi promosi. Masyarakat Dubai terlihat antusias dengan olahraga bulutangkis," jelas ia.
 
Turnamen super series final merupakan akhir dari rangkaian turnamen super series dalam satu tahun. Hanya pemain-pemain undangan yang memenuhi syarat rangking super series yang berhak atas tiket kejuaraan berhadiah total 500 ribu dollar AS ini.
 
BWF World Super Series Finals ini untuk pertama kalinya diselenggarakan di kawasan Timur Tengah. Hal ini menunjukkan sinyal positif terkait dengan visi misi federasi bulutangkis dunia yang ingin memeratakan bulutangkis ke seluruh penjuru dunia.
 
Dalam enam tahun terakhir, turnamen ini selalu dilangsungkan di kawasan Asia yaitu di Kuala Lumpur – Malaysia (2013), Shenzen – Tiongkok (2012), Liu Zhou – Tiongkok (2011), Taipei – Taiwan (2010), Johor Bahru – Malaysia (2009) dan Kota Kinabalu – Malaysia (2008). 


Penulis : Zainal Hasan
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Mohammad Ahsan #Hendra Setiawan
  • comment
Artikel Terkait
Komentar