tag
Bulutangkis
Asian Games 2014

Bulutangkis Dapat Jatah 18 Atlet

Jumat, 04 Juli 2014 18:42 WIB
Satlak Prima beri jatah 18 atlet untuk pelatnas bulutangkis di Asian Games.
  • Bulutangkis Dapat Jatah 18 Atlet
    Bayu Pandu Arisma/INDOSPORT-BADMINTONINDONESIA.ORG

    Simon Santoso.

Cabang bulutangkis mendapat jatah 18 pebulutangkis dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) Asian Games 2014. Kasubag Permainan Satlak Prima Mimi Irawan bertekad tidak akan membuang percuma kepercayaan tersebut, Jumat (04/07/14).

Menghadapi Asian Games yang berlangsung di Incheon, Korsel, 19 September hingga 4 Oktober 2014, pelatnas bulutangkis akan memberi kesempatan kepada 18 pebulutangkis. Komposisi ini juga diharapkan menjadi pilihan utama di SEA Games Singapura yang berlangsung 2015.

Ke-18 atlet tersebut terbagi rata untuk putra dan putri. Sembilan pebulutangkis putra dan sembilan putri akan bersaing untuk menjadi andalan Indonesia di tujuh nomor yang dipertandingkan di Asian Games 2014.

“Mendapat kepercayaan menempa sembilan atlet putra dan sembilan putri, tim bulutangkis akan turun di tujuh nomor yang dipertandingkan. Dengan begitu, peluang meraih prestasi di nomor-nomor unggulan sangat terbuka,” kata Mimi Irawan.

Tommy Sugiarto dan Simon Santoso menjadi andalan di nomor tunggal putra. Penetapan nama Simon dalam pelatnas Asian Games berkat kinerja Simon di Singapura Open. Simon juga diproyeksikan turun di Olimpiade 2016 Brasil.

Indonesia menaruh harapan kepada Simon untuk merebut medali untuk melengkapi target merebut dua medali emas dari ganda putra dan ganda campuran.


Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Simon Santoso #Asian Games 2014 #SEA Games 2015
  • comment
Artikel Terkait
Komentar