tag
Bulutangkis
Grand Prix Gold 2014

Sumsel Gelar Kejuaraan Bulutangkis Tingkat Dunia

Sabtu, 05 Juli 2014 11:14 WIB
Sumsel bakal menggelar kejuaraan bulutangkis internasional, Grand Prix Gold 2014.
  • Sumsel Gelar Kejuaraan Bulutangkis Tingkat Dunia
    INTERNET
Sumatera Selatan, Sabtu (05/07/14), dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan bulutangkis tingkat dunia "Grand Prix Gold 2014" di Gedung Olahraga Dempo Jakabaring Palembang, 9-14 September.

Ketua Umum Pengurus Provinsi PBSI Sumsel, Apriyadi mengatakan bahwa Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara kegiatan internasional berdasarkan hasil rapat di Bali.

“Jadi ini suatu kehormatan bagi Sumsel karena kejuaraan internasional kembali dilaksanakan di daerah ini,” ujar Apriyadi.

"Grand Prix Gold merupakan kejuaraan yang diikuti pemain top dunia sehingga pelaksanaannya harus didukung bersama," lanjut Apriyadi.

Mengenai kesiapan Sumsel untuk tempat pertandingan, ia mengatakan tidak menjadi masalah karena sudah ditinjau tim pusat. Baru-baru ini Sumsel kedatangan perwakilan PB PBSI dari bidang luar negeri untuk melihat kesiapan fasilitas pertandingan tersebut.

Lebih lanjut Apriyadi mengatakan berdasarkan hasil tinjauan tersebut untuk fasilitas pertandingan tidak menjadi masalah karena telah memenuhi syarat.

Memang rencana awal tempat pertandingan akan dilaksanakan Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Kampus, tetapi setelah ditinjau perwakilan PB PBSI pusat mereka menilai AC yang digunakan di PSCC tersebut terlalu dingin.

Oleh karena itu, pihaknya memutuskan untuk mengadakan di Gedung Dempo Jakabaring Palembang. Ketika ditanya mengenai pendanaan sendiri, dia mengatakan, memang dibebankan penyelenggara dan pihaknya akan mencari dana dari pihak ketiga dan sponsor.

“Mudah-mudahan penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis dunia tersebut dapat diselenggarakan sekaligus berjalan sukses,” pungkas Apriyadi.


Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Grand Prix Gold 2014
  • comment
Artikel Terkait
Komentar