tag
Bulutangkis
Chinese Taipei Open GP Gold 2014

Bekuk Unggulan Keenam, Anthony Sinisuka Maju ke babak Kedua

Rabu, 16 Juli 2014 21:49 WIB
Anthony Sinisuka melaju ke babak kedua usai bekuk tuan rumah di Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014.
  • Bekuk Unggulan Keenam, Anthony Sinisuka Maju ke babak Kedua
    alwaysbadminton

    Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melangkah ke babak kedua usai menyingkirkan tuan rumah Chou Tien Chen dengan rubber game 18-21,21-17,21-18, pada kejuaraan bulutangkis Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014, Rabu (16/07/14) WIB.

Berdasarkan laman PBSI yang dikutip di Semarang, menyebutkan pemain asal klub SGS PLN Bandung, Anthony Sinisuka Ginting sukses mengalahkan pemain tuan rumah Chou Tien Chen dengan rubber game 18-21,21-17,21-18.

Tien Chen merupakan salah satu pemain andalan Taiwan yang sudah malang melintang di turnamen kelas super series, bahkan pekan lalu menjadi runner up di kejuaraan US Open Grand Prix Gold 2014.

"Dari awal saya sudah punya keyakinan, jadi mainnya lebih berani. Lawan juga lebih dijagokan jadi saya nothing to lose. Selain itu lawan juga sepertinya belum menguasai lapangan dan arah angin, jadi saya tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini," kata Anthony.

"Tentunya senang bisa mengalahkan pemain unggulan, sempat tidak menyangka juga kalau saya bisa. Tapi saya tidak mau puas sampai di sini karena masih banyak tugas-tugas di pertandingan selanjutnya," lanjut pebulutangkis berusia 18 tahun tersebut.

Pada babak kedua, Anthony yang kini menempati peringkat 333 dunia akan bertemu pemain tuan rumah lainnya Chih Hsun yang menempati peringkat 153 dunia.

"Saya belum pernah bertemu calon lawan di babak kedua, tapi kemenamngan atas Tien Chen ini menjadi modal saya untuk lebih percaya diri," ujar Anthony.

Sementara pada babak kedua nomor ini juga akan mempertemukan sesama pemain Indonesia yaitu Simon Santoso melawan Ihsan Maulana Mustofa. Simon Santoso yang menempati unggulan kelima ini menyingkirkan pemain India Sai Praneeth B 21-8,20-22,21-8, sedangkan Ihsan Maulana mengalahkan pemain Jepang Kenta Nishimoto 21-19,21-11.

"Pertemuan terakhir melawan Simon adalah di kejurnas perorangan 2013, kala itu saya kalah. Walaupun akan berhadapan dengan senior yang sudah berpengalaman, saya punya keinginan untuk menang," kata Ihsan.

"Kapan lagi bisa mengalahkan senior sendiri, apalagi sekelas Simon. Memang tidak akan mudah, harus kerja keras," kata pemain berusia 19 tahun tersebut.

Selain mereka, tunggal putra Indonesia yang lolos ke babak kedua kejuaraan bulutangkis berhadiah 200 ribu dolar Amerika Serikat tersebut adalah Sukamto Evert yang menyingkirkan pemain Malaysia Beryno Jiann Tze Wong 21-10,21-14. Pada babak kedua Evert akan menantang unggulan keempat dari Vietnam Nguyen Tien Minh.

Kemudian Fikri Ihsandi Hadmadi yang mengalahkan pemain tuan rumah Hsuen Hsuan Yi 21-17,15-21,21-9. Pada babak kedua akan menantang unggulan ke-16 juga dari Taiwan Wang Tzu Wei.

 


Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Chinese Taipei Open GP Gold 2014
  • comment
Artikel Terkait
Komentar