tag
Bulutangkis
Taiwan Terbuka 2014

Simon Melenggang Mulus di Taiwan Terbuka

Rabu, 16 Juli 2014 12:38 WIB
Simon lolos ke babak berikutnya Taiwan Terbuka 2014
  • Simon Melenggang Mulus di Taiwan Terbuka
    GETTYIMAGES

    Simon Santoso.

Simon Santoso melangkah lanjut ke babak kedua Taiwan Terbuka 2014. Rabu (16/07/14), Pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia lolos setelah melewati wakil tunggal India Sai Praneeth.

Bermain di Taipe Arena, Taiwan, Simon harus melalui pertandingan selama 49 menit. Pebulutangkis asal Tegal ini harus bermain dalam tiga game untuk bertahan di Taiwan Terbuka 2014.

Simon sempat meraih kemenangan mudah pada game pertama. Simon langsung unggul jauh 7-2 pada awal-awal game. Pebulutangkis berusia 28 ini langsung menutup game pertama dengan kemenangan 21-8.

Pada game kedua, pebulutangkis asal India seakan bangkit dan memberi perlawanan bagi Simon. Kejar-mengejar poin terjadi pada game kedua. Sai Praneeth tanpa diduga berhasil merebut game kali ini. Praneeth yang saat ini menduduki peringkat ke-65 menang dengan 22-20.

Pertandingan terpaksa dilanjutkan ke game ketiga. Simon yang di atas kertas unggul atas pebulutangkis India ini kembali menunjukan penampilan terbaik. Simon yang menempati posisi ke-12 rangking dunia langsung tancap gas pada game penentuan kali ini.

Simon langsung menutup pertandingan dengan kemenangan mudah 21-8. Berkat kemenangan ini, Simon berhak lolos ke babak kedua Taiwan Terbuka 2014. Dia akan menghadapi wakil Indonesia lainnya, Ihsan Maulana Mustofa. Ihsan sebelumnya berhak lolos setelah menang atas wakil Jepang Kenta Nishimoto dengan skor 21-19 dan 21-11.


Penulis : Zainal Hasan
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Taiwan Terbuka 2014
  • comment
Artikel Terkait
Komentar