tag
Bulutangkis

Berhadiah Total Rp3 Miliar, Djarum Superliga 2017 Siap Diramaikan Bintang Dunia

Rabu, 11 Januari 2017 17:03 WIB
Djarum Superliga 2017 akan memperebutkan total hadiah Rp3,3 miliar oleh pemain top dunia.
  • Berhadiah Total Rp3 Miliar, Djarum Superliga 2017 Siap Diramaikan Bintang Dunia
    Herry Ibrahim/INDOSPORT

    Suasana Prescon Djarum Super Liga 2017

Indonesia akan kembali menggelar ajang bulutangkis, Djarum Superliga 2017 yang diikuti oleh para pemain top dunia pada Februari mendatang. Selain itu, beberapa klub elit luar negeri juga turut berpartisipasi, Rabu (11/01/17).

Setelah absen pada 2016 lalu, kini Djarum Superliga akan kembali bergulir pada 19-26 Februari di Gelanggang Olahraga (GOR) DBL Arena, Surabaya.

Sejumlah pebulutangkis dunia pun dipastikan akan ambil bagian dalam kejuaraan kali ini. Sebut saja seperti juara Olimpiade Rio 2016 di ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Selain itu, ada juga Praveen Jordan/Debby Susanto, Hendra Setiawan, Muhammad Ahsan, Tommy Sugiarto, Lee Yong Dae, Lee Hyun Il, Akane Yamaguchi, Tanongsak Saensomboonsuk, dan masih banyak lagi.

Sementara ini sudah ada 19 klub yang telah siap berpartisipasi dalam ajang yang memperebutkan total hadiah senilai 3,3 miliar Rupiah.

Ketua Umum PBSI, Wiranto di acara prescon Djarum Super Liga 2017.

Hadiah tersebut nantinya akan dibagi rata di dua kelompok putra dan putri, dengan distribusi, juara mendapatkan USD 60.000 atau setara 799 juta Rupiah lebih, runner up meraih USD 30.000 (399 juta Rupiah), peringkat III USD 20.000 (266 juta Rupiah) dan peringkat IV USD 15.000 (199 juta Rupiah).

“Tahun ini Djarum Superliga akan memperebutkan hadiah lebih besar dibandingkan dengan dua tahun lalu dari 200 ribu USD menjadi 250 USD,” ujar Direktur Djarum Superliga Badminton, Achmad Budiarto.

“Hal ini tentunya memicu minat para pemain top dunia untuk mengikuti turnamen ini sehingga akan berdampak pada meningkatnya kualitas permainan dari setiap pertandingan yang digelar,” tandasnya.

Legenda bulutangkis, Christian Hadinata hadiri acara prescon Djarum Super Liga 2017.

Pada kategori beregu putra, juara bertahan Musica Champion akan bersaing bersama Djarum Kudus, Mutiara Cardinal, Berkat Abadi, Suryanaga Mutiara Timur Surabaya, USM Blibli.com, Granular (Thailand), Gifu Tricky Panders (Jepang), dan Hitachi (Jepang).

Sedangkan pada kategori beregu putri, Jaya Raya Jakarta akan bersaing bersama Djarum Kudus, USM Blibli.com, Mutiara Cardinal, Berkat Abadi, Suryanaga Mutiara Timur Surabaya, Hokuto Bank (Jepang), Gifu Tricky Panders (Jepang), Saishunkan Ltd (Thailand), dan Granular (Thailand).

Regulasi Djarum Superliga 2017 sendiri masih sama seperti tahun 2015 lalu di mana masing-masing klub peserta diperbolehkan meminjam pemain (boleh pemain asing) dari klub lain di luar klub peserta.

Penggunaan pemain asing sendiri tak dibatasi, hanya saja sesuai manual regulasi liga, pemain asing tersebut hanya boleh mengikuti maksimal 2 pertandingan dalam setiap turun bermain.

Berikut Daftar Klub Peserta Djarum Superliga Badminton 2017:

Putra: Musica Champion (Jakarta), Djarum Kudus (Jawa Tengah), Mutiara Cardinal (Bandung), Berkat Abadi (Banjarmasin), Suryanaga Mutiara Timur Surabaya, USM Blibli.com (Jawa Tengah), Granular (Thailand), Gifu Tricky Panders (Jepang) dan Hitachi (Jepang) serta satu yang masih menunggu konfirmasi, Apacs.

Putri: Jaya Raya Jakarta, Djarum Kudus (Jawa Tengah), USM Blibli.com (Jawa Tengah), Mutiara Cardinal (Bandung), Berkat Abadi (Banjarmasin), Suryanaga Mutiara Timur Surabaya, Hokuto Bank (Jepang), Gifu Tricky Panders (Jepang), Saishunkan Ltd (Thailand) dan Granular (Thailand).   


Penulis : Petrus Manus Da' Yerimon
Editor : Ramadhan

Tag Terkait

#PBSI #Djarum Superliga Badminton #Wiranto
  • comment
Artikel Terkait
Komentar